7 Manfaat nyata Jus Apel

 7 Manfaat nyata yang ada pada buah apel yang dijadikan sebagai jus sehat untuk meningkatkan kesehatan tubuh, seperti berikut :




1. Dapat mencegah penyakit kencing manis

Sari dari nutrisi buah apel dapat mencegah penyakit kencing manis karena nutrisinya mampu menetralkan kadar insulin dalam tubuh dan menetralkan kadar gula yang berlebihan.


2. Memperbaiki sel sel otak

Nutrisi yang ada pada apel dapat menyehatkan dan menyegarkan sel-sel otak dan meningkatkan daya ingat dan mencegah seseorang terserang penyakit lupa .


3. Mencegah pertumbuhan sel kanker

Kulit apel memiliki kandungan zat triterpenoids yang mampu menolak pertumbuhan sel sel kanker pada payudara, usus besar, prostat dan hati.

4. Meningkatkan kepadatan tulang dan gigi geligi

Apel memiliki kandungan kalsium yang dapat meningkatkan kepadatan dan kekuatan tulang serta gigi. Dimana kalsium tersebut dapat melindungi tulang dari retak, memar dan cedera lain akibat  benturan atau hantaman benda berat.

5. Dapat menstabilkan berat tubuh

Nutrisi yang ada pada manfaat jus apel dapat menurunkan berat tubuh jika dikonsumsi secara teratur. Vitamin C di dalamnya mempunyai kemampuan untuk menstabilkan bobot badan yang sudah seimbang agar tidak terjadi lagi penumpukan lemak pada tubuh.


6. Menjaga kesehatan saluran kemih

Seluruh zat mineral dan serat yang ada di buah apel dapat bekerja sama untuk membersihkan saluran kemih dari berbagai penyumbatan dan serangan bakteri hasil dari makanan atau radikal bebas.

7. Dapat menyehatkan jaringan kulit terdalam

Vitamin lengkap yang ada pada apel dapat bekerja sama dengan zat mineral lainnya untuk memperbaiki sel sel kulit yang rusak akibat luka, dapat meningkatkn jumlah kolagen dibawah kulit dan melindungi kulit dari radikal bebas akibat paparan sinar matahari sehingga  jaringan kulit yang terdalam, kehalusan, kekenyalan dan kesehatannya tetap terjaga dengan baik.


Komentar

Postingan Populer