Kulit Kusam Coba Atasi dengan 5 cara ini!


Selain masalah jerawat, kulit kusam juga masalah  bagi para wanita karena hampir seluruh wanita mendambakan kulit yang sempurna dan cantik. Kulit kusam juga merupakan sebuah tanda bahwa kulit sedang tidak sehat.Faktor, seperti gaya hidup tidak sehat, kondisi lingkungan hingga hormon,  bisa menjadi penyebab kulit kusam. Kulit kusam berasal dari sel-sel kulit mati yang seharusnya sudah terangkat dan terganti dengan yang baru. 
Jika saat ini kamu sedang menghadapi kulit kusam,  coba perhatikan  5 cara di bawah ini !




1. Tidur Berkualitas

Tidur yang berkualitas kamu bisa memperoleh berbagai manfaat baik, tak terkecuali bagi kulit. Saat tidur tidak hanya fisik saja yang beristirahat tapi sel kulit juga turut bekerja dengan melakukan regenerasi atau perbaikan pada jaringan kulit.

2. Rutin berolahraga, Terutama Jika kamu Tinggal di Wilayah Berpolusi

Tinggal di daerah  yang rentan terpapar polusi juga jadi salah satu sumber utama penyebab kulit kusam.  jika kamu termasuk orang yang tingggal di wilayah perkotaan, sepertinya kamu perlu usaha ekstra dalam melindungi tubuh dan kulit dari ancaman radikal bebas. Salah satu cara paling efektif adalah berolahraga. Aktivitas ini disebut dapat membantu meningkatkan sirkulasi pada kulit, sehingga kulit akan selalu ternutrisi dan mengalami regenerasi dengan baik. Selain itu rutin olahraga juga akan bantu mengeluarkan racun dari sel kulit atau detoksifikasi. 

3. Memakai Lotion Pelembab
Kulit kusam sama dengan kulit yang tidak sehat di mana permukaannya kerap kali pecah-pecah dan kering. Supaya kelihatan lebih cerah dan sehat, menggunakan lotion pelembab secara rutin adalah yang terbaik. Sebaiknya pakai lotion pelembab kulit yang cocok dengan tipe kulit Anda. Bila Anda tak tahu produk yang tepat, mengonsultasikan dengan ahlinya adalah keputusan yang bijak supaya Anda tak salah.

4.Menggunakan Minyak Kelapa
Minyak Kelapa kaya akan nutrisi, minyak kelapa siap juga mencerahkan kulit Anda yang kusam, baik itu kulit tubuh maupun wajah. Tak hanya itu, minyak kelapa juga sangat berguna dalam menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik. Cukup mudah dan sederhana penggunaannya karena Anda hanya perlu memijatkan beberapa tetes minyak ini ke tubuh maupun wajah secara merata. Lakukan saja sama seperti ketika Anda menggunakan lotion pelembab, namun kali ini bahannya adalah bahan alami.

5.Menggunakan Gula
Gula adalah bahan utama yang bisa Anda jadikan scrub pembersih wajah yang mampu menghilangkan kekusaman kulit wajah. 
Caranya: Sediakan gula merah sesendok makan yang dicampur dengan gula putih serta air secukupnya. Setelah scrub atau pasta kasar sudah jadi, oleskan ke area wajah atau tubuh lainnya sambil dipijat-pijat. Sel-sel kulit mati akan terangkat dan barulah Anda bisa membilasnya sampai bersih.

Komentar

Postingan Populer