3 Waktu Terlarang Minum Kopi, Penikmat Kopi wajib tahu hal ini..!!

Minum kopi adalah salah satu aktivitas yang sangat menyenangkan, apalagi kalau disruput saat cuaca dingin.
Jika kamu termasuk penikmat kopi, sebaiknya hindari  3 waktu ini saat minum kopi.
  Inilah 3 waktu larangan untuk minum kopi :

1. Jam 8-9 pagi

Menurut Steven Miller, ahli saraf dari Uniformed Services University of the Health Sciences minum kopi pada pagi hari terutama pada jam 8-9 tidak baik untuk kesehatan.

Kenapa demikian ? karena pada jam-jam tersebut kadar kadar kortisol tubuh membumbung tinggi. Dengan demikian, minum kopi di jam-jam tersebut bisa menyebabkan kondisi tubuh tidak stabil.

 Minum kopi di pagi hari bisa menyebabkan kecanduan sehingga penikmat kopi akan terus menginginkan minum kopi. Hal ini tentu tidak baik karena konsumsi kafein terlalu berlebihan bisa menyebabkan gangguan jantung.

2. Setelah makan

Menurut Profesor. Dr. Endang Achadi, Ketua Perhimpunan Dokter Gizi Medik Indonesia, minum kopi tepat setelah makan tidak baik untuk kesehatan.

Minum kopi setelah makan mengakibatkan penyerapan zat besi oleh tubuh menjadi kurang maksimal sehingga menyebabkan anemia.

3. Sebelum tidur
Peneliti dari Medical Research Council Laboratory of Molecular Biology di Cambridge menyebutkan bahwa minum kopi bisa menunda kantuk hingga 40 menit. Hal itu disebabkan karena kafein memperlambat kerja hormon melatonin.

Komentar

Postingan Populer