Kulit Cantik dengan Apel, Kok bisa ?

Apel merupakan buah yang mengandung antioksidan dan vitamin C yang  bisa dijadikan bahan untuk merawat kecantikan dan mencegah penuaan dini.
Tentu tak ada wanita yang ingin mengalami tanda-tanda penuaan dini seperti garis halus di kulit, kulit kusam, kendur dan keriput bukan? Hal itu sangat cepat terjadi apabila anda kerap menerima paparan sinar matahari.




Selain itui  gaya hidup tak sehat, polusi, makanan tinggi gula, kurang tidur, dan stres serta beberapa faktor pemicu lain.
Anda bisa mencegah dan memperlambat datangnya penuaan dini dengan memakai masker dari buah apel lho. Dalam beberapa penelitian diungkap bahwa apel mengandung vitamin C, antioksidan, asam tartarat , asam malat serta mineral.
Semua zat tersebut baik bagi kesehatan dan kecantikan kulit, juga mencegah efek buruk dari radikal bebas yang mempercepat terjadinya penuaan dini.
Selain itu, ada pula kandungan vitamin E dalam buah apel yang membantu meremajakan sel kulit juga melembabkannya.
Berikut ini cara membuat masker dari buah apel, yang dapat Anda gunakan setiap hari seperti dilansir laman :
Bahan:
1 butir apel jenis apa saja
1 sendok makan madu
1 sendok makan susu segar
Cara membuat:
Bersihkan apel lalu haluskan dengan blender atau parut halus. Campur dengan bahan lain, dan aduk rata.
Gunakan sebagai masker setiap malam saat kulit usai dibersihkan. Diamkan selama 10 menit sembari berbaring rileks. Setelah itu, cuci bersih dengan air dingin.
Kulit akan terasa lebih lembab dan bersih serta segar. Selamat mencoba

Komentar

Postingan Populer