Menakjubkan Inilah Manfaat Madu Selain untuk Wajah !!

Siapa yang tak tahu dengan manfaat madu selain untuk kesehatan madu juga bermanfaat untuk kecantikan. Kandungan antioksidan,antibakteri dan antiseptik didalam madu membantu mengatasi kulit berjerawat. Selain untuk kulit wajah,  madu juga memiliki beberapa kegunaan lain untuk tubuh, yaitu:
                   

Menghaluskan rambut
Masker madu memiliki kandungan yang dipercaya dapat menghaluskan rambut. Untuk menggunakannya, Anda cukup mengoleskan campuran masker madu tersebut ke bagian rambut yang sudah dicuci terlebih dahulu, diamkan selama 15 menit, kemudian bilas sampai bersih.
Melembutkan bibir
Selain untuk rambut, Anda juga bisa menggunakan masker madu untuk mengatasi bibir yang kering. Dengan kandungan antimikroba yang dimilikinya, madu merupakan salah satu pelembut alami untuk bibir. Untuk menggunakannya, Anda bisa mencampur madu dengan air hangat.
Menghilangkan bekas luka
Masker madu terbukti efektif untuk membantu menghilangkan bekas luka pada kulit. Di samping itu, masker madu juga bisa digunakan untuk membantu menyembuhkan luka yang timbul karena diabetes atau bekas luka setelah operasi.

referensi: www.aladokter.com

Komentar

Postingan Populer