Inilah Alasan Kenapa Body lotion Wajib ada di Meja Rias Anda !!!

Dari semua produk kecantikan  hand & body lotion adalah benda yang wajib Anda miliki di meja rias. Hand & body lotion adalah produk yang harus dipakai  Mengapa? Inilah alasannya:






1. Menjaga Kelembaban Kulit
Fungsi utama dari pelembab, khususnya hand & body lotion adalah menjaga kelembaban kulit. Seperti yang kita tahu, mandi dan memakai sabun dapat menghilangkan kelembaban alami kulit. Pemakaian hand & body lotion setelah mandi akan mengganti kelembaban yang hilang sekaligus membantu menjaga kelembaban kulit sepanjang hari.

2. Melembutkan Kulit dan Membuatnya Bersinar
Mayoritas hand & body lotion dirancang untuk melembutkan kulit. Tidak hanya setelah diaplikasikan saja, tetapi juga memberi kelembutan ekstra sepanjang hari. Jika Anda teratur memakai hand & body lotion setiap kali selesai mandi, maka kulit Anda akan terhindar dari kusam dan membuat kulit lebih bersinar. Terlebih lagi jika Anda rajin mengaplikasikan hand & body lotion saat kulit terasa kering (misalnya di ruang ber-AC), maka kulit Anda selalu sehat dan bersinar.

3. Memberi Perlindungan Kulit
Hand & body lotion masa kini tidak hanya memberi efek melembabkan, tetapi juga menambahkan beberapa bahan untuk memberi perlindungan pada kulit. Perlindungan yang sering ditawarkan hand & body lotion adalah perlindungan dari sinar matahari, tidak hanya mencegah kulit menjadi gelap, tetapi juga mencegah bahaya UV A dan UV B bagi kesehatan kulit.

4. Aromanya Membuat Tenang
Mayoritas hand & body lotion sengaja diberi aroma yang lembut dan menangkan. Hal ini bukan tanpa alasan, karena saat mengaplikasikan hand & body lotion, akan lebih baik jika diberi pijatan lembut. Kulit tidak hanya lembut, tubuh akan menjadi lebih rileks dan tenang. Aroma hand & body lotion biasanya tidak tahan lama, jadi tidak perlu khawatir aromanya akan bertabrakan dengan parfum yang akan Anda pakai.

5. Melembutkan bagian paling kasar
Walau kulit Anda berminyak sekalipun, pasti ada bagian- bagian pada tubuh yang lebih kasar daripada kulit lainnya. Seperti di bagian lipatan seperti siku, lutut, dan tumit. Menggunakan body lotion setiap hari, akan membantu menjaga bagian lipatan pada tubuh selembut kulit lainnya.

6. Melindungi dari Kulit Pecah-Pecah
Kulit yang mengalami kekeringan akan mudah terkena iritasi dan kemerahan. Mengaplikasikan body lotion setiap hari sama dengan memasok kadar air, menjadikan kelembaban kulit tetap terjaga sehingga dapat mencegah kulit terkena masalah  seperti kulit pecah- pecah dan gatal.


7. Meratakan Rona Kulit
Saat sibuk merawat kulit tubuh yang terpapar sinar matahari, kadang membuat kulit bagian lain yang terlindungi oleh busana yang kita pakai jadi terlupakan. Sebaiknya gunakan body lotion di seluruh tubuh agar warna kulit tetap merata. Pilih yang mengandung CLA (Conjugated Linoleic Acid) untuk meminimalisir kulit belang.

8.Mengencangkan Kulit
Kurangnya produksi kolagen akibat kulit yang mengalami kekeringan dapat diatasi dengan rutin menggunakan body lotion.  Kandungan glycerin dan retinol pada body lotion  dapat membuat kulit Anda kencang dan bebas kerut.


Itulah Alasan-alasan mengapa sangat penting bagi kita, untuk menggunakan body lotion terutama sehabis mandi. Ingat guys hal ini tidak hanya berlaku bagi kaum hawa saja ya,, kaum Adam pun juga wajib merawat kulitnya.

Komentar

Postingan Populer