Tuntaskan Jerawat Pasir dengan 7 cara Ini !

 Jerawat pasir adalah jerawat yang memiliki ukuran kecil. Biasanya muncul pada bagian pipi, jidat, punggung, dan juga dada yang seringkali muncul dalam jumlah yang banyak. Munculnya jerawat pasir tentu membuat kita merasa tidak nyaman, karena kulit terasa kasar, terlebih jika munculnya pada area wajah. Tentu hal ini akan merusak penampilan diri kita yang dapat berakibat pada turunnya kepercayaan diri.

 Untuk itu, kali ini mau berbagi beberapa bahan alami yang cukup efektif untuk mengatasi masalah jerawat pasir.




7 Cara Menghilangkan Jerawat Pasir

1. LIDAH BUAYA

Cara penggunaannya yakni dengan mengoleskan gel tersebut pada areah jerawat, tunggu hingga 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

2. BAWANG PUTIH

Bawang putih sudah sejak lama dikenal memiliki kandungan antioksidan yang dapat membunuh bakteri, tak ayal bawang putih juga sering digunakan untuk menghilangkan jerawat.
Cara penggnaannya yakni dengan cara menumbuk bawang putih dengan gula merah dan sedikit air hingga menjadi masker. Oleskan ke area yang berjerawat, diamkan hingga kering, kemudian cuci wajah hingga bersih.

3.PUTIH TELUR

Putih telur memiliki kandungan protein yang dapat mengontrol minyak berlebih, seperti diketahui bahwa penyebab munculnya jerawat adalah karena wajah berminyak.
Cara penggunaannya yakni dengan oleskan masker putih telur pada area berjerawat, tunggu sekitar 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Untuk hasil yang lebih baik, sebaiknya gunakan telur ayam kampung.

4. JERUK NIPIS

Bahan alami yang satu ini sudah sejak lama dikenal sebagai pembasmi jerawat, senyawa asam pada jeruk nipis bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati.Cara penggunaannya yakni dengan cara mencampurkan perasan jeruk nirips dengan air mawar, kemudian oleskan pada wajah, diamkan sekitar 30 menit, kemudian bilas dengan air.

5.ES BATU
 Es batu  akan membantu menghilangkan rasa nyeri akibat jerawat batu. Selain itu es batu akan berperan sebagai pembersih alami yang akan membantu membersihkan hingga ke pori-pori terdalam.

Ambil balok es batu lalu gosok-gosok ke wajah selama beberapa saat. Ulangi cara tersebut sesering mungkin hingga jerawat benar-benar hilang dari wajah. Setelah jerawat hilang lakukan perawatan ini sesekali untuk mencegah penumpukan kotoran di pori-pori penyebab berbagai masalah.

6.MENTIMUN
Mentimun  bisa membantu melawan bakteri dan kuman penyebab jerawat sehingga jerawat akan hilang dengan mudah. Caranya Cuci bersih 1 buah mentimun segar, iris tipis mentimun tersebut
 letakkan mentimun pada wajah yang berjerawat, Biarkan beberapa saat sekitar 30 menit
 terakhir bersihkan wajah menggunakan air bersih


7.KENTANG
Kentang memiliki kandungan anti bakteri dan anti inflamasi sehingga dapat melawan bakteri penyebab jerawat serta membantu menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Selain itu kentang juga membantu menghilangkan peradangan akibat jerawat. Caranya Ambil 1 buah kentang,cuci bersih dan parut hingga lembut,ratakan kentang pada wajah dan bagian leher anda.Setelah kering basuh wajah hingga bersihPerawatan ini sebaiknya dilakukan secara teratur 2 kali seminggu

Komentar

Postingan Populer