Perbaiki Suasana Hatimu dengan Makan Makanan Lezat Ini

Selain mempunyai manfaat bagi kesehatan tubuh, makanan juga mampu untuk memperbaiki suasana hati yang sedang buruk. Disarankan jika anda mengalami suasana hati buruk atau anda ingin mencegah diri anda dari suasana hati yang buruk anda dapat  memakan makanan berikut ini untuk membantu mengatasi suasana hati anda yang buruk seperti stres, kecemasan dan depresi.
 Beberapa makanan di bawah ini adalah makanan yang dapat memberi efek positif untuk suasana hati Anda.

1.Pisang

Sejumlah kontribusi penting dari pisang di antaranya vitamin B6 dan asam amino triptofan. Vitamin B6 bisa mendukung proses pengubahan triptofan menjadj hormon serotonin. Hormon serotonin inilah yang bisa memperbaiki suasana hati. Tak heran bila triptofan kerap digunakan sebagai obat untuk meredakan depresi, kecemasan dan insomnia. Kandungan lainnya yang tak kalah penting dalam mengatasi stress atau kelelahan yaitu kalium.

2.Oatmeal

Oatmeal mengandung glikemik yang rendah sehingga membuat oatmeal bisa dijadikan makanan untuk mengatasi suasana hati yang sedang buruk.Makanan rendah glikemik bisa melepaskan energi secara perlahan ke aliran darah. Hal ini akan membantu gula darah dan suasana hati jadi stabil. Oatmeal juga memiliki kandungan selenium yang efektif menjaga suasana hati lewat pengaturan Kelenjar tiroid.

3.Kacang lentil

Kacang lentil menjadi salah satu sumber karbohidrat kompleks. Sehingga dapat membantu tubuh untuk menambah produksi hormon serotonin, hormon yang mampu membuat anda merasa senang.
Makanan ini juga diperkaya oleh kandungan folat dan bisa meningkatkan zat besi dalam tubuh. Meningkatnya kadar zat besi dalam tubuh bisa memberikan energi yang cukup, sehingga bisa menjaga suasana hati tetap stabil.


4.Cokelat

 Anda mungkin merasa senang, ketika anda makan cokelat . Itu karena coklat dapat melepaskan hormon endorfin dan serotonin. Hormon ini membantu suasana hati agar jauh lebih baik. Jadi jika Anda ingin memiliki suasana hati yang baik, cokelat akan menjadi pilihan yang baik untuk Anda. Studi lain membuktikan bahwa cokelat hitam adalah jenis cokelat terbaik untuk meningkatkan suasana hati.


5.Yogurt

Vitamin D yang terkandung dalam yogurt bisa mencegah suasana hati menjadi buruk.Vitamin D ini mempunyai fungsi mengefektifkan penyerapan kalsium. Kalsium adalah zat yang juga berperan menurunkan tingkat stress dan kecemasan.

6.Air

Tidak dapat dipungkiri Air mempunyai peranan penting dalam tubuh.  Kekurangan air juga dapat beresiko mengurangi kemampuan berkonsentrasi. Maka cukuplah minum air agar kemampuan
 konsentrasi anda tidak terganggu dan anda dapt mempertahankan ketenangan suasana hati.



sumber utama: uc.news








Komentar

Postingan Populer