Inilah yang akan Kamu Dapatkan Jika Rajin Minum Air Hangat!


Tahukah Anda kalau air hangat ternyata memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Bukan hanya bisa melegakan kerongkongan, tetapi masih banyak lagi khasiat lainnya. Apa saja? Ini dia ulasan seputar manfaat minum air hangat.






1. Mampu meredakan kram perut saat menstruasi
Air hangat memiliki manfaat untuk meredakan kram perut saat menstruasi. Kamu bisa menambahkan biji jintan ke dalam air hangat dan meminumnya saat menstruasi. Suhu hangat dari air bisa meredakan efek akibat otot perut penyebab kram.


2. Meredakan hidung tersumbat
Air hangat akan menghasilkan uap panas yang ternyata baik untuk hidung yang sedang tersumbat. Menghirup uap ini sambil pelan-pelan meminumnya dapat membantu melonggarkan sumbatan lendir yang berkumpul di rongga hidung, dan meredakan sakit kepala.


3. Membantu kerja sistem pencernaan
Pada dasarnya air bagaikan pelumas untuk sistem pencernaan. Air akan melegakan dan memperlancar masuknya makanan hingga  menjadi kotoran (feses). Ketika air bergerak melalui perut dan usus, organ pencernaan lebih terhidrasi dan mampu menghilangkan sisa dalam tubuh yang sudah terpakai lebih optimal.


4. Membantu meningkatkan laju metabolisme tubuh
 Minum air hangat, laju pencernaan dan metabolisme tubuh Anda jadi lebih cepat dan lancar.Dengan meningkatnya laju metabolisme tubuh, maka tubuh akan lebih banyak membutuhkan kalori, sehingga kalori dalam tubuh jadi lebih cepat dibakar.


5. Membantu mengeluarkan racun di dalam tubuh
Air hangat juga memiliki peran untuk membantu pengeluaran racun di dalam tubuh. Meminum air hangat akan meningkatkan suhu tubuh. Meningkatnya suhu tubuh ini selanjutnya akan merangsang terjadinya proses berkeringat.Proses inilah salah satu cara yang dilakukan tubuh untuk mengeluarkan racun.



Komentar

Postingan Populer