Waspadai 3 Kebiasaan ini Penyebab Penuaan Dini

Penuaan dini merupakan hal yang  menakutkan. Terutama bagi mereka kaum wanita, sehingga banyak cara yang mereka  lakukan untuk mencegahnya. Beragam kosmetik digunakan, baik itu alami maupun tidak untuk mengatasi tanda-tanda penuaan. Tapi hal itu terkadang tidak cukup, untuk melawan penuaan. Karena penuaan, bukan hanya disebabkan faktor dari dalam tetapi juga luar tubuh.

Kebiasan sehari-sehari yang kita lakukan, bisa juga menyebabkan penuaan dini.

Tiga Kebiasaan itu adalah :

1. Bermain Smartphone

Pada saat kita menggunakan smartphone, terkadang kita melihat dengan muka mengkerut, punggung membungkuk dan mimik muka yang bisa menyebebkan penuaan dini.

2. Konsumsi gula berlebih

Penggunaan gula pada setiap minuman dan makanan memang membuat rasa lebih nikmat dan manis,namun kita harus bijak dalam mengkonsumsinya karena konsumsi gula berlebih  bisa menyebabkan elastisitas kulit menjadi berkurang.

3. Minum lewat sedotan

Untuk memudahkan aktivitas minum air sering kita menggunakan sedotan, Padahal kebiasaan ini bisa menyebabkan penuaan datang lebih awal. Saat mulut menggunakan sedotan, bibir akan mengkerut, yang menyebabkan kerutan. Jika kebiasaan ini terus-meneru dilakukan, tidak mungkin, wajah Anda akan terlihat lebih tua dari pada umur Anda.


sumber: ucnews

Komentar

Postingan Populer