Wow Inilah Manfaat Bayam Untuk Kecantikan

Ketika mendengar kata bayam anda pasti akan teringat kartun Popeye yang sempet disiarkan beberapa tahun silam,  Pada kartun tersebut, Popeye selalu mengonsumsi bayam untuk meningkatkan kekuatan untuk melawan musuhnya.  Jika hal tersebut menjadi manfaat bayam pada kartun, tahukah anda selain untuk kesehatan bayam juga menyimpan manfaat untuk kecantikan loh! Penasaran? Yuk, lihat di bawah!

1. Membantu Mengurangi Jerawat

Bayam mengandung vitamin penting diantaranya, yaitu vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan vitamin E bisa kamu dapatkan dari bayam! Vitamin A akan membantu meredakan inflamasi pada jerawat. Sedangkan vitamin B dapat memperbaiki kulit yang rusak akibat bekas jerawat. Vitamin C bekerja memberi perlindungan kulit dari penyebab jerawat, yaitu radikal bebas, dengan kandungan anti-oksidannya yang tinggi. Terakhir, vitamin E akan membantu mencegah penyebaran bakteri serta memastikan vitamin A bekerja dengan baik pada kulit.
Anda juga bisa membuat masker bayam untuk menyingkirkan jerawat. Padukan bayam yang sudah dihaluskan dengan sedikit air dan oleskan pada wajah Anda selama 20 menit. Masker ini akan menghilangkan kotoran, minyak dan peradangan sekaligus mendinginkan kulit.


2. Dapat Menjadi Sunscreen Alami

Salah satu kandungan utama dalam physical sunscreen yang mampu bekerja menangkal sekaligus menyerap sinar UV menjadi panas adalah zinc. Kandungan yang kaya akan manfaat ini terkandung di dalam bayam. Selain memberi perlindungan tambahan dari sinar matahari, secara tidak langsung bayam juga akan membantu memperlambat  penuaan dan kanker kulit.

3. Membantu Menangkal Radikal Bebas

Memiliki kekhawatiran akan munculnya penuaan pada wajah kamu? Pelaku utama munculnya  penuaan pada wajah adalah radikal bebas yang mungkin tanpa kamu sadari telah kamu temui setiap harinya, seperti pada sinar UV, polusi, maupun asap rokok. Untuk melawan radikal bebas, dibutuhkan kandungan anti-oksidan yang tinggi. Nah, salah satu sumber anti-oksidan tinggi yang bisa kamu jadikan pilihan adalah bayam. Baik dikonsumsi secara langsung, maupun diolah dalam bentuk perawatan kulit seperti masker, bayam dapat memberi perlindungan dan menangkal radikal bebas dalam tubuh, sehingga mengurangi risiko terjadinya tanda-tanda penuaan.


4. Mencerahkan Kulit

Kaya akan kandungan vitamin K dan asam folat, bayam juga memiliki khasiat yang efektif untuk membantu menjaga kelembapan, mencerahkan, dan meratakan warna kulit. Kedua kandungan ini, dikombinasikan dengan vitamin A yang juga mampu meningkatkan kondisi warna kulit serta vitamin C yang mampu mencerakan kulit, membuat bayam menjadi pilihan bahan alami yang tepat pada kulit kusam, atau warna kulit yang tidak merata.

5. Mengurangi Rambut Rontok dan Menebalkan Rambut

Untuk menutrisi dan meningkatkan kesehatan rambut, iron alias zat besi menjadi kandungan yang paling dijagokan. Alasannya, kandungan ini dapat bekerja memperkuat folikel sekaligus mempercepat pertumbuhan rambut dengan cara mengakselerasi distribusi oksigen dari darah ke rambut. Karena rambut kamu menjadi lebih kuat, tentunya manfaat dari bayam ini akan sekaligus membantu mengurangi terjadinya rambut rontok. Selain itu, iron juga asupan untuk penderita anemia atau darah rendah yang kerap disebut sebagai penyebab rambut rontok.

Komentar

Postingan Populer